Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Bitung Masuk Nominasi Penerima Adiupaya Pruitama

Aldy Monareh   |   31 Juli 2012 – 20:28 WITA

Penghargaan Pengembangan Kawasan Perumahan

Kota bitungBITUNG, (manadotoday.com) – Satu lagi prestasi yang bakal ditorehkan pemerintah Kota Bitung, yakni penghargaan Adiupaya Puritama, karena Kota Bitung dinilai berhasil menyelenggarakan pengembangan pembangunan kawasan pemukiman.

Kota Bitung sendiri masuk dalam tiga besar calon peraih penghargaan ini dan akan bersaing dengan Kota Malang, dan Cirebon.

Kepastian Bitung akan meraih penghargaan ini diungkapkan oleh anggota Tim Juri dari pemerintah pusat yakni Sugata dan Titin Agustini dihadapan Walikota Bitung Hanny Sondakh, Selasa (31/7) siang tadi.

Dikatakan Sugata salah satu tim juri, keberhasilan Kota Bitung masuk nominasi 3 besar penghargaan ini karena didasari oleh beberapa faktor yakni pemerintah Kota mampu menangani pengungsi dan mampu bekerjasama dengan lembaga Internasional sehingga menyediakan rumah atau tempat tinggal bagi para pengungsi disamping itu pemerintah memberikan lahan gratis  bagi masyarakat berpenghasilan rendah sebagai tempat akan dibangunnya rumah, mampu merelokasi penduduk tanpa masalah dan mampu mengembangkan Kota sesuai dengan tata ruang.

”Penghargaan ini tujuannya sebagai motifasi Pemerintah untuk senantiasi berupaya memberikan atau memfasilitasi warga mendapatkan perumahan yang layak huni,” terangnya.

Sementara itu terkait masalah pemukiman Walikota Bitung menyatakan bahwa pemukiman adalah salah satu prioritas pemkot Bitung.

”Jika ada yang tidak layak huni pemerintah kota akan menyediakan bahkan memberikan lahan secara gratus untuk tempat dibangunnya rumah,” ujar Sondakh.

Sekedar informasi tim juri usai melakukan pertemuan dengan Walikota yang didampingi oleh Aisiten II Dahlia Kaeng dan Kepala Bappeda James Rompas, tim juri kemudian melakukan peninjauan lapangan di Rusunawa, Camp Dembet (lokasiperumahan bagi pengungsi) dalam rangka mengumpulkan data. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading