Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Bitung Masuk Nominasi Terbaik Inovasi Manajemen Perkotaan

Aldy Monareh   |   25 Juli 2012 – 08:32 WITA
menara eiffel Kota Bitung

Kota Bitung

BITUNG, (manadotoday.com) – Bersaing dengan beberapa daerah di Indonesia, Kota Bitung masuk sebagai nominasi terbaik inovasi manajemen perkotaan dalam perlombaan yang dihelat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

Demikian dikatakan Kepala Bagian Humas dan TUP Pemkot Bitung Ir Pingkan Sondakh.

Menurutnya, Kota Bitung sendiri lolos pada tiga bidang yang dilombakan yakni bidang penataan Ruang Terbuka Hijau (RTH) ,penataan ruang, dan sanitasi sub pengelolaan sampah.

”Pada bidang penataan ruang terbuka hijau Bitung bersaing dengan Surabaya , Denpasar dan Balikpapan serta Kabupaten Hulu Suangi. Dibidang pemanfaatan ruang bersaing dengan Surakarta. Sementara Sanitasi pengolaan sampah dengan Pobolinggo, Ayakumbuh dan Sragen,” terang Sondakh.

Dalam Lomba Inovasi Managemen Perkotaan ini kata mentan Putri Bitung ini, Walikota Bitung Hanny Sondakh, diuji membawakan materi di Kemendagri yang dilaksanakan di Hotel Ambharawa Jakarta Selatan pada 23 Juli hingga 28 Juli.

”Walikota sendiri diuji oleh para juri Independen yang berasal dari kalangan akademisi yang memiliki kualitas mumpuni dan Kapabilitas seperti Dr H Permadi, Syarif Puradimadja, Prof DR Ir Ning Purnomohadi dan Mulia Manik,” pungkasnya.

Diketahui Walikota dalam perlombaaan ini didampingi oleh Asisten I Pemkot Bitung Fabian Kaloh, Asisten II Dahlia Kaeng, Asiten III, Malton Andalangi, Kadis Tata Ruang Ir Alex Watimena, Kadis Kebersihan Yossi Kawengian, dan Kadis Sosial Audi Panegemanan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading