Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Bitung Prioritas Dapatkan Bantuan KKP

Aldy Monareh   |   13 Maret 2012 – 20:38 WITA

Untuk Menunjang Bitung Sebagai Kawasan Minapolitan

Walikota bitung

Walikota Bitung bersama Menteri KKP

Bitung, (manadotoday.com) – Untuk suksesnya program Minapolitan, Kota Bitung, bakal mendapatkan prioritas bantuan anggaran dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.
Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bitung Hengky Wowor. 
Dikatakan Wowor, dipriotitaskannya Kota Bitung, sebagaimanan pernyataan langsung Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif C Sutardjo, dihadapan seluruh Dirjen Kementerian Kelautan  dan Perikanan dalam Rpat kerja tehnis (Rakernis) Terpadu Dirjen  Perikanan Tangkap, Dirjen Pengelolaan dan Pemasaran Hasil Perikanan, Badan Karantina Ikan,
Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) di Hotel Haris Kopo, Bandung, Selasa (13/3/2012).
Dalam kesempatan tersebut kata Wowor, Menteri mengatakan strategi Indsutrialisasi Kelautan dan Perikanan diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan nilai tambah para Nelayan.
”Strategi ini diharapkan dapat mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat guna mengentaskan kemisikinan Nelayan,” kata Sutardjo seperti dikutip Wowor.
Lanjut Wowor, Menteri juga  menyampaikan bahwa Dirjen Perikanan Tangkap akan memberikan berbagai bantuan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Nelayan, yang akan diprioritaskan pada kepada daerah yang hadir langsung pada Rakernis ini.
Sementara itu Walikota Bitung Hanny Sondakh, menyatakan akan berupaya melakukan lobby guna mendapatkan berbagai bantuan ini.
Sekedar informasi pada Rakernis ini selain Kota Bitung, ada tiga Walikota/Bupatinya hadir yaitu, Bupati Banyuwangi, Bupati Karang Asem dan Bupati Minahasa Selatan.
Sementara Pejabat KKP yang hadir diantaranya yaitu, Dirjen Perikanan Tangkap Ir Heryanto Marwoto MS, Dirjen P2HP Ir Saut P Hutagalung MSc, Kepala BKIPM Narmoko Prasmadji SH M Hum dan Kepala Pusdatin Indra Sakti SE MM. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading