Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Bitung Seriusi Budidaya Nila dan Ikan Mas

Redaksi Manado Today   |   20 Maret 2011 – 07:55 WITA

Bitung Today - Pemerintah Kota Bitung meminta masyarakat di kota dimensi ini membudidayakan usaha tambak ikan nila dan mas menyusul peluang pasar yang terbuka lebar. “Ikan nila dan mas, memiliki prospek pasar yang cukup tinggi baik di pasar lokal hingga peluang ekspor karena itu masyarakat agar memanfaatkan usaha perikanan ini,” kata Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Bitung, Hengky Wowor, di Bitung, Sabtu.
Hengky mengatakan, masyarakat di Bitung memang sudah cukup banyak kelompok tani ataupun perorangan yang membudidayakan ikan nila dan mas, namun harus terus diperluas sehingga diharapkan menjadi andalan mendatangkan pendapatan bagi masyarakat.
Saat ini, kata Hengky, areal budidaya tambak ikan nila dan mas terfokus di Kelurahan Tanjung Merah, Kecamatan Maesa, Kota Bitung, diharapkan daerah lainnya juga terus mengusahakan budidaya ikan ini.
“Di Kelurahan Tanjung Merah, budidaya perikanan air tawar khususnya nila sudah sejak lama dilakukan kelompok tani maupun unit usaha. Diharapkan usaha ini terus dikembangkan agar produksi dapat terus ditingkatkan,” kata Hengky.
Perkembangan setiap tahun perikanan budidaya khususnya air tawar di Bitung, menunjukkan perkembangan cukup baik, hal ini tak lepas dari budaya masyarakat sejak dahulu kala sudah memelihara ikan.
Ia mengatakan, guna mendorong peningkatan budidaya petani tambah ikan nila dan mas, maka pemerintah kota Bitung melakukan pembinaan secara berkelanjutan baik melalui program penyuluhan maupun peran aktif dari masyarakat itu sendiri. (ann/htm)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading