Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Bitung Targetkan 452 Hektar Lahan Jagung Produktif

Staff Manado Today   |   17 Mei 2011 – 09:34 WITA

Bitung Today – Sedikitnya 452 Hektar Lahan produktif ditargetkan Kota Bitung untuk ditanami Jagung. Sementara tanaman Padi telah disiapkan lahan seluas 75 Hektar lahan produktif.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pertanian Agribisnis Peternakan dan Kehutanan Kota Bitung Zoelkifly Zulhaji.”Saat ini kurang lebih 300 hektar luas lahan telah ditanami jagung dari 452 hektar yang ditargetkan, dengan pola tanam Petani berpindah-pindah,” terang Zoelkifly.

Meskipun, dari hasil panen Jagung, belum sepenuhnya memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Bitung, karena hingga kini kebutuhan Jagung masih dipasok dari daerah luar seperti Kotamobagu dan Gorontalo.

”Untuk tanaman Padi 75 hektar luas lahan produktif yang ditargetkan akan ditanami Padi, kini yang baru terealisasi ditanami baru 60 Hektar dan hasilnya baru sebatas konsumsi petani itu sendiri,” katanya

Lanjutnya lagi, bahwa pihaknya akan terus berupaya meningkatkan berbagai hasil komoditas Pertanian yang ada di Kota Bitung dengan melakukan berbagai penyuluhan dan pemberian bantuan bibit.

”Apalagi saat ini sedang gencar-gencarnya dilakukan program Gerakan Sentuh Tanah yang bertujuan untuk peningkatan ketahanan pangan,” tutup Zoelkifly. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading