Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Bitung Terbaik ke-3 LAKIP se- Indonesia

Aldy Monareh   |   21 Februari 2012 – 20:38 WITA
Hanny Sondakh

Walikota Bitung Hanny Sondakh

Bitung, (manadotoday.com) – Raihan prestasi kembali di persembahkan Walikota Bitung periode 2011-2016 Hanny Sondakh dan Wakil Walikota setelah pada tanggal 20 Februari kemarin berusia setahun memimpin Kota Bitung.
Kali ini prestasi yang berhasil ditorehkan Sondakh – Lomban (SoLo) adalah Laporan Akuntabilitas Pemerintah (LAKIP) tahun 2010 sebagai daerah terbaik ke-tiga di Indonesia yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (KemenPAN) berdasarkan hasil evaluasi tahun 2011 oleh KemenPAN RB.
Penghargaan yang akan diserahkan MenPAN RB EE Mangindaan di ruang serba guna Lt 1 Kemenpan RB Jl. Jenderal Sudirman Jakarta, akan diterima langsung oleh Walikota Bitung Hanny Sondakh yang hadir sebagaimana undangan Kemenpan RB nomor : Und/144/S.PAN-RB/2/2012 tentang penyerahan laporan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja pemerintah tahun 2011 berdasarkan laporan kinerja tahun 2010.
”Kota Bitung merupakan satu-satunya daerah di Sulut yang mendapatkan pernghargaan LAKIP dari Kemenpan RB dengan peringkat ke -tiga Naional dan Peringkat ke-2 Kota se Indonesia dengan nilai 50.01, ” ujar Kepala Bagian organisasi setda kota Bitung Ir Robert Lumempouw.
Dijelaskan Lumempouw penghargaan ini merupakan evaluasi implementasi pengembangan akuntabilitas kinerja dilingkungan instansi pemerintah.
”Tujuannya untuk mendotong terwujudnya pemerintahan yang berorientasu kepada hasil kinerja pemerintah (Result oriented government ). Dan yang dinilai adalah Rencana strategi (Rensra), laporan akuntabilitas kinerja, penetapan kinerja dan DPA,” terangnya.
Sementara itu Walikota Bitung Hanny Sondakh sebelum bertolak ke Jakarta mengungkapkan penghargaan yang diperoleh ini merupakan bukti kerja keras perangkat pemerintahan Kota Bitung dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
”Penghargaan ini dipersembahkan kepada masyarakat,” ujar Sondakh.
Dikatakannya pula dengan penghargaan ini akan terus mendorong peningkatan kinerja di seluruh instansi yang ada di Kota Bitung.
”Penilaian ini sangat ketat dan bukan hanya didasakan pada ketepatan dan kecepatan memasukkan laporan. Namun bagaimana isi laporan atau Out Come dapat diukur,” tukas Sondakh.(lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading