Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Pemerintahan

BKD Sulut Diminta Jeli untuk Pengangkatan Honda sebagai CPNS

Tonny Sumakul   |   5 Juni 2012 – 12:31 WITA

MANADO (manadotoday.com) – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), diminta untuk lebih jelih dalam proses pengangkatan Honor Daerah (Honda) sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Saya ingatkan agar BKD maupun pejabat struktural yang mengurus pengangkatan Honda sebagai CPNS, untuk lebih jelih dan harus sesuai prosedur yang berlaku. Saya dengar ada temuan pegawai Honda yang sudah mengabdi sekitar 20 tahun tak diangkat, namun ada masih baru menjadi Honda malah diangkat,” ujar Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang.

Menurutnya, ini harus dilakukan sesuai aturan, sebab hal itu menyangkut kehidupan seseorang. “Saya tak main-main untuk hal ini. Ini adalah menyangkut kehidupan seseoarang,” tegas SHS sapaan akrab Gubernur Sulut itu.

Kata dia, akan terus dilakukan pemauntauan terkait pengangkatan Honda sebagai CPNS tersebut. “Jika kedapatan ada pejabat yang terlibat dalam kasus itu, akan diserahkan kepada aparat hokum. Itu gunanya agar tak saling tuduh-menuduh antar instansi,” pungkasnya.

Disisi lain Sarundajang mengingatkan kepada Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangatan (Baperjakat) Pemprov Sulut, untuk tak sembarangan menempatkan seseorang dalam suatu jabatan structural.

“Tak lama lagi ada sejumlah pejabat eselon II yang mengakhiri masa jabatannya. Saya minta agar Baperjakat untuk memperhatikan siapa pejabat eselon III yang bisa ditempatkan di kursi eselonn II, untuk mengganti pejabat-pejabat yang akan pensiun. Saya juga akan melakukan evaluasi untuk pejabat-pejabat eselon III itu,” tandasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading