Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

BKD Tomohon Evaluasi Kehadiran PNS Selang Tahun 2011

Ardi Kalumata   |   17 Desember 2011 – 09:54 WITA
kepala BKD Tomohon

Masna Pioh SSos

Tomohon, MTC – Kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkot Tomohon selang tahun 2011 akan dievaluasi oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tomohon.
Kepala BKD Kota Tomohon Masna Pioh SSos mengatakan, jika nantinya setelah evaluasi ada PNS yang tidak hadir sebanyak 46 kali, maka yang bersangkutan akan dikenakan sanksi sesuai PP 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS.
‘’Kalau ketidakhadiran di atas 46 hari, akan kami klarifikasi. Siapa tahu memang dalam kondisi yang tidak memungkinkan untuk hadir seperti sakit. Jika begitu, akan ada pertimbangan. Tapi, jika memang tidak jelas, tentunya sanksinya tegas,’’ kata mantan Camat Tomohon Selatan ini.
Ke depan lanjut Pioh, ketidakhadiran PNS memang akan terdeteksi dengan baik, menyusul telah menggunakan absensi sidik jari. Tapi menurutnya, masih akan dievaluasi juga. ‘’Kalau masih akan mencari kelemahan absensi sidik jari. Jadi, di masa percobaan ini akan muncul apa-apa saja yang menjadi kelemahannya,’’ tukasnya.
Kepada PNS yang sakit—sakitan sehingga tidak memungkinkan untuk melaksanakan tugas, kemungkinan akan pension dini. Ini bagi mereka yang telah berusia 50 tahun atau sudah mengabdi sebagai PNS selama 20 tahun. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading