Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

BKDD Bitung Dinilai Tidak Tegas Dalam Memberikan Sanksi

Aldy Monareh   |   25 November 2011 – 09:27 WITA

Bitung, MTC – Pemberian sanksi terhadap sejumlah oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tidak disiplin oleh Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Kota Bitung nampaknya tidak maksimal dan tidak tegas dilakukan.
Hal ini dikarenakan ada beberapa PNS yang sudah hampir enam bulan tidak masuk kantor hingga kini belum ada tindakan tegas BKDD, padahal dalam PP 53 2010 tentang Sanksi dan Disiplin PNS, sudah diatur dengan jelas. Dimana PNS yang tidak masuk kantor selama 46 Hari dalam waktu setahun sangksinya adalah pemecatan.
Contoh kongkrit adalah EP Alias Eka, salah satu PNS yang tersandung masalah kasus Video Porno dengan pasangan selingkuhannya. Mantan Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang saat ini bertugas di Sekertariat Pemkot Bitung, menurut salah satu staff yang meminta namanya tidak diberitakan sudah enam bulan terakhir tidak pernah masuk kantor lagi, namun hingga kini belum ada tindakan tegas BKDD.
”Ini kan pilih kasih namanya, EP yang saya tahu sudah enam bulan tidak masuk kantor, hingga kini belum mendapat sanksi. Beda halnya dengan PNS lainnya jika melanggar pasti langsung mendapat teguran,” ketusnya.
Sementara Kabid Pembinaan BKDD Bitung Jerry Kalalo SH, mengaku bahwa pihaknya tidak pandang bulu atau pilih kasih dalam menindak PNS yang Indisipliner.
”Saya akan cek absensi EP ke Sekertariat Kota Bitung, jika memang terbukti sudah enam bulan tidak masuk kantor, akan saya laporkan hal ini ke pimpinan untuk kemudian di proses pemberian sanksinya. PNS yang indisipliner jelas akan ditindak, sesuai PP 53 2010 tentang Disiplin dan Sanksi PNS,” tukas Kalalo. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading