Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Tenggara

BKDD Diminta Tindak PNS Mangkir Kerja

Staff Manado Today   |   20 Juni 2011 – 10:03 WITA
Kaban BKD-D Mitra

Kaban BKD-D Mitra Phebe Punuindoong, SH

Ratahan Today – Menindaklanjuti Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Pegeri Sipil (PNS), Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD-D) Mitra diminta segera menindak semua pejabat yang mangkir kerja. Seperti diketahui dalam PP 53 menerangkan bahwa 40 hari PNS tak masuk, maka bisa diberhentikan sebagai abdi negara.

Di Mitra, ada sejumlah PNS yang sering mangkir dari kerja dan telah melewati batas yang ditetapkan.

”BKDD dan instansi terkait harus segera menindak PNS yang malas ngantor. Di Mitra ada sejumlah PNS yang malas ngantor,” ungkap sumber.

Sementara itu Kaban BKDD Phebe Punuindoong SH ketika dikonfirmasi manadotoday mengatakan, sampai sekarang pihaknya belum mendapat laporan ada PNS yang sudah 40 hari secara berturut-turut tak masuk kantor. ”Kalau pun ada, mereka itu sedang cuti,” ujar Punuindoong.

Jika memang ada PNS yang melanggar PP 53 Tahun 2010 lanjutnya, pihaknya akan memberikan teguran secara lisan, kemudian peringatan satu sampai tiga. Jika tetap tak mengindahkan teguran tersebut, maka akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

“Yang pasti kami BKDD akan menjalankan peraturan dalam penegakan disiplin pegawai negeri,” pungkasnya.(vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading