Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

BKDD Mitra Serahkan Penyelidikan Dugaan Ijasah Palsu ke Polisi

Redaksi Manado Today   |   27 Januari 2011 – 23:19 WITA

Ratahan Today-Badan Kepegaiwaian Daerah dan Diklat (BKDD) Mitra menyerahkan penyelesaian dugaan ijasah palsu dalam sertivikasi ke pihak yang berwajib. Menurut Kaban BKDD Drs Robby Ngongoloy, M.Si intinya pihaknya akan membantu polisi dalam kasus ijasah palsu, jika memang ada di Mitra.

“Penyidikan polisi untuk ijasah palsu, sangat baik karena akan meberikan efek jerah kepada mereka yang coba untuk melakukan kecurangan itu,” ujar Ngongoloy.
Dilanjutkanya, untuk BKDD hanya sebatas memberikan informasi, karena untuk mengetahui akan palsunya ijasah tersebut harus ditelusuri dari universitas yang mengeluarkan ijasah. Juga untuk dana penyelidikan bukan sedikit yang akan dikeluarkan. Tapi BKDD sangat proaktiv untuk niatan Polres Minsel yang mendalami indikasi ijasah palsu ini. “Memang perlu ada koordinasi dengan pihak terkait dan untuk persoalan ini BKDD hanya sebagai tempat konfirmasi kebenarannya,” jelasnya.
“Tapi sampai saat ini, Polres Minsel belum mengunjungi BKDD” ungkapnya.
Pemberitaan sebelumnya, bahwa Polres Minsel melakukan penyelidikan mengenai indikasi ijasah palsu tersebut ke Dippora. Kemudian dari Dippora mengarahkan, untuk informasi yang detail Polres harus ke BKDD. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading