Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

BKKBN-PP Tomohon Tawarkan Konsep Dua Anak Jarak 4 Tahun

Ardi Kalumata   |   13 Maret 2012 – 22:59 WITA
Olga Karinda

Kepala BKKBN-PP Kota Tomohon, dr Olga Karinda

Tomohon, (manadotoday.com)—Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional-Pemberdayaan Perempuan (BKKBN-PP) Kota Tomohon menawarkan konsep dua anak dengan jarak empat tahun kepada masyarakat Kota Bunga Tomohon.
Kepada wartawan, Kepala BKKBN-PP Kota Tomohon dr Olga Karinda mengatakan, program tersebut ditawarkan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon.
‘’Dengan dua anak yang memiliki jarak 4 tahun, akan sangat berguna bagi keluarga itu sendiri. Apalagi jika anak-anak tersebut sudah sekolah. Jika berjarak tiga tahun, akan terasa ketika anak-anak akan sekolah,’’ jelas Karinda didampingi sejumlah Kepala Bidang.
Karinda mencontohkan anak yang akan mengikuti ujian, yakni yang satu kelas 6 SD dan yang satu kelas 3 SMP. Pasti akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Begitu juga ketika keduanya akan masuk SMA dan SMP.
‘’Kita semua sudah tahu bagaimana biaya masuk sekolah. Uang seragam, buku, ditambah uang pembangunan. Tentunya akan memberatkan orang tua, apalagi yang penghasilannya pas-pasan atau malah berkekurangan,’’ tandasnya.
Ini baru untuk dua orang anak. Apalagi jika memiliki anak yang lebih. Jadi, sebaiknya, keluarga memiliki paling banyak dua orang anak dengan jarak empat tahun supaya ketika mereka sekolah juga tidak memberatkan.
Ditambahkannya, konsep tersebut juga bisa mengurangi angka kemiskinan penduduk yang juga merupakan issue sentral dalam MDG’s. (ark)

BKKBN-PP Tomohon Tawarkan Konsep Dua Anak Jarak 4 Tahun
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading