Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Ekonomi dan Keuangan

BKPM : Tahun 2030 Ekonomi Indonesia Masuk Lima Besar Dunia

Staff Manado Today   |   11 Agustus 2011 – 23:07 WITA

Manado Today – Melihat banyak memiliki berbagai faktor pendukung skala ekonomi yang sangat baik, di tahun 2030 mendatang, diperkirakan Indonesia akan masuk lima besar dunia selain China, Amerika Serikat, India, Brazil untuk tingkatan perekonomiannya. Hal itu disampaikan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Gita Wirjawan.

“Jadi kira-kira di tahun itu (2030,red) skala ekonomi akan mencapai 9,3 triliun dolar AS,” ungkapnya.

Diterangkan Wirjawan, skala ekonomi Indonesia tahun 2010 hanya 720 miliar dolar AS. Itu jauh lebih rendah dengan Amerika Serikat dengan skala ekonomi 7,2 triliun dolar AS, China 5,4 triliun dolar AS dan Jepang 5 triliun dolar AS. Namun, ekonomi nasional akan tumbuh hingga 9,3 triliun dolar AS.

“Memang untuk saat ini dipegang oleh Amerika Serikat, China, Jepang, Jerman dan Perancis. Namun tahun 2020 akan terjadi pergeseran terbesar yakni China disusul Amerika Serikat Jepang, India dan Brazil, kemudian tahun 2030 berubah lagi dimana Indonesia masuk didalamnya,”kata Wirjawan. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading