Iklan Layanan Inspirasi
Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Nusa Utara

Gorontalo

Utama » Berita Pilihan, Tomohon

BKSAUA Tomohon Timur dan Tomohon Selatan Dilantik

Ardi Kalumata   |   22 Juli 2013 – 20:58 WITA
pelantikan

Sekot Tomohon lantik BKSAUA Tomohon Timur dan Selatan

TOMOHON, (manadotoday.com)—Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Sekretaris Kota Dr Arnold Poli SH MAP Senin (22/07) melantik Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kecamatan Tomohon Timur dan Tomohon Selatan bertempat di Lantai III Kantor Walikota Tomohon.

SElain melantik BKSAUA Tomohon Timur dan Tomohon Selatan, Poli juga membuka Sarasehan tentang Pembinaan Tritugas BKSAUA se-Kota Tomohon.

Saat memberikan sambutan, Poli mengatakan bahwa Kota Tomohon dikenal sebagai Kota Religius, Kota yang kokoh berdiri dalam rangkulan persaudaraan dan kekeluargaan berlandaskan kasih. ‘’Berbagai perbedaan mampu disiasati dan diantisipasi sehingga menjadi kekuatan, dan justru semakin mempererat ikatan kebersamaan dari berbagai komponen masyarakat yang makin mengokohkan eksistensi daerah kita yang tercinta,’’ katanya.

Semua keberhasilan yang dicapai Kota Tomohon bukan hanya hasil kerja pemerintah, tetapi sebagai hasil kerja keras segenap komponen masyarakat yang turut dipelopori oleh pimpinan atau tokoh-tokoh agama.

BKSAUA lanjutnyam, dibentuk mulai dari tingkat kota hingga kecamatan maupun di tingkat kelurahan.

Sebelumnya, Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Dra Adelien MM Poluan menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan kegitan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan BKSAUA di setiap kecamatan dalam melaksanakan tugas dan perannya dalam memantapkan tata hidup toleransi beragama dan kerjasama antar umat beragama,. Selanjutnya, memperkuat motivasi para tokoh-tokoh agama serta pimpinan agama dalam membina kerjasama dan kerukunan antarumat beragama untuk mewujudkan lingkungan yang kondusif dan untuk menciptakan wawasan berfikir yang luas melalui ceramah dan diskusi. Hadir dalam kegiatan ini Assisten Pemerintahan Dan Kesra Drs Wendy Karwur MAP, Kapolsek Tomohon Tengah Kompol Thonny Salawati SH, Pimpinan BKSAUA Kota Tomohon Pdt Jefry Saisab STh MSi. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading