Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa

Black Campaign Mulai Warnai Pilkada Minahasa

Staff Manado Today   |   20 September 2012 – 17:09 WITA

TONDANO, (manadotoday.com) – Kendati sejumlah pihak telah mengingatkan agar masing-masing tim kampanye pasangan calon tidak melakukan “Black Campaign” atau kampanye galap dalam pilkada Minahasa, namun hal tersebut tidak dapat dihindari dalam politik praktis.

Hal ini terbukti dengan banyaknya tim pemenangan pasangan calon yang saat ini gencar melakukan black campaign, sebagai senjata mendongkrak popularitas kandidat lain, terlebih lebih khusus pada pasangan calon yang tersandung masalah.

Sejumlah kalangan pun angkat bicara atas masalah ini. Edwin Umbas misalnya, pengamat politik dan pemerintahan Minahasa, yang menilai harusnya yang dibutuhkan dalam setiap Pilkada adalah politik santun dari para kandidat.

”Harusnya yang disampaikan guna menarik simpati masyarakat, adalah politik santun agar bisa memberi pendidikan politik yang benar bagi warga,” terang jebolan Fisip Unsrat ini.

Tanggapan yang sama seputar hal ini, juga disampaikan Victor Rempas warga Tondano. Ia menyatakan black campaign hanya akan mencederai pilkada Minahasa yang diharapkan akan berlangsung adil jujur dan demokratis serta terbuka.

“Politik hitam jangan sampai mengganggu jalannya pilkada, biarlah warga yang menilai siapa yang pantas di pilih,”ujar Rempas.(rom)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading