Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa

Blanko KTP Lama Habis, Warga Minahasa Kebingungan

Staff Manado Today   |   23 Juli 2012 – 14:10 WITA

TONDANO, (manadotoday.com) – Sejumlah warga Minahasa yang wajib mengantongi Kartu Tanda Penduduk saat ini mengaku kebingungan, tatkala hendak mengurus KTP. Pasalnya saat ini warga belum bisa mendapatkan KTP sementara, karena blanko habis.

“Masa waktu KTP saya sudah habis, namun untuk mengurus KTP saat ini sudah tidak bisa karena di Kantor Kecamatan dan Discapil kehabisan blanko. Padahal KTP ini sangat diperlukan untuk kebutuhan kerja saya di luar daerah,” ujar Jefry W Warga Tondano.

Sementara itu Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Minahasa Riviva Maringka saat di konfirmasi membenarkan hal itu.

“Kami sedang menunggu blanko KTP dari pusat, sebab blankonya sudah habis,”ujar Maringka, sembari meminta agar warga yang akan melakukan pengurusan KTP diharapkan untuk bersabar. (rom)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • pontoh solung mengatakan:

    tuk pemkab minahasa, tolong di bantulah secepatnya tuk pengadaan blanko ktp, sbb, bgi warga minahasa yg kerja di luar daerah cuma punya waktu singkat dri perusahan tuk cuti, dlm rangka penugrusan ktp.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading