Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

BLH : Daerah Resapan di Manado Semakin Berkurang

Staff Manado Today   |   27 Juni 2011 – 11:54 WITA

Manado Today -Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Manado, menanggapi secara serius musibah banjir yang baru terjadi di Kota Manado, khususnya di wilayah selatan. BLH mengaku telah berkordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Wanea dan menghubungi beberapa pengembang perumahan yang ada, untuk turut bertanggung jawab dan segera membenahi lokasi penimbunan tanah.

Kaban BLH Kota Manado, Yosua Pangkerego mengatakan, pihaknya bersama Camat Wanea sudah menghubungi dua pengembang yang ada di sana, untuk memperhatikan lokasi penimbunan agar tidak mengganggu lingkungan sekitar.

“Terjadinya pendangkalan sungai akibat tanah yang hanyut saat hujan. Pihak pengembang atau pengusaha yang ada, juga harus memperhatikan persoalan ini,” tukasnya.

Lanjut dikatakan Pangkerego,l pihaknya bukan hanya melakukan koordinasi dengan kecamatan Wanea, namun semua instansi teknis terkait daerah resapan.

“Harus kita akui bersama semakin berkurangnya daerah resapan di Kota Manado menjadi penyeban musiba banjir. Bentonisasi lantai akhir-akhir ini salah satu penyeba air tidak lagi mengendap,”tukasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading