Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

BLH Manado Sesalkan Sikap PLN Memangkas Pohon Tanpa Koordinasi

Aldi Mawitjere   |   21 Oktober 2011 – 12:40 WITA

Manadotoday.com, Manado -Pemangkasan pohon Trambesi di sejumlah ruas jalan oleh PLN Suluttenggo dinilai telah ‘melecehkan’ Pemkot Manado. Pasalnya, tahap koordinasi yang dilakukan menyangkut waktu dan metode pemangkasan tidak dilaksanakan dengan baik.

“Pihak PLN memang pernah berkoordinasi untuk melakukan pemangkasan pohon Trambesi karena cabangnya sudah mengganggu kabel. Pada waktu itu kami bertemu dengan pak Asisten II untuk membicarakan hal tersebut,” kata BLH Kota Manado, Ir Joshua Pangkerego MAP.

Namun yang disesalkan, katanya, disaat pemangkasan tidak ada pemberitahuan lebih lanjut di mana lokasi dan waktunya.

“Lokasi dan waktu pemangkasan seharusnya di informasikan, sebab metode pekerjaaan harus rapi (bentuk pangkasan,red) sehingga nilai estetikanya tidak hilang,” tambahnya.

Selain itu, kata Pangkerego, tenaga kerja yang dipakai pihak PLN kelihatan tidak profesional karena cara pemangkasan kurang serta rumput tidak dibersihkan.

Sementara itu, Deputi Manager Komunikasi dan Hukum PLN Sulutenggo, Lefrand Maleke saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Pemkot Manado.

“Kami sudah melakukan koordinasi, lihat saja untuk mengangkut sampah kami gunakan mobil dari dinas kebersihan,” katanya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading