Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

BLH Manado Tinjau Lokasi Pembuangan Limbah Makanan Restoran MGP

Staff Manado Today   |   9 Agustus 2011 – 23:10 WITA

Manado Today – Setelah mendapat sorotan dari media cetak maupun elektronik Badan Lingkungan Hidup Kota Manado, akhirnya menindaklanjuti laporan warga lingkungan IV Kelurahan Kairagi II, terkait dugaan pencemaran limbah makanan restoran MGP.

“Kita telah menurunkan tim pengawasan dan pengendalian untuk mengambil sampel. Nantinya kita akan masukan dalam lab, apakah sudah melebihi ambang batas atau tidak.”ujar Kepala BLH Ir Jhosua Pangkerego MAP kepada sejumlah wartawan Selasa (09/08/2011) di ruang kerjanya.

Lanjut dikatakannya, pihaknya hanya bias mengeluarkan rekomendasi kalau pun sudah ada pencemaran. “Kita telah menganjurkan agar semua restoran di Kota Manado memiliki ipal mini. Agar ada perlakuan-perlakuan khusus agar timbunan lemak akibat sisa cucian katering tidak berdampak negatif,”jelas Pengkerego.

Sementara itu, Kabid Pengawasan dan Pengedalian Grodfred mengakui hingga saat ini pihak MGP tidak pernah melakukan pengurusan Usaha Kelola Lingkungan (UKL) dan Usaha Pengelolaan Lingkungan (UPL).

“Harusnya pihak MGP tiap enam bulan melakukan pelaporan terkait pengelolaan limbah makanan tersebut,”tukasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading