Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

BLH Mangkir Hadir Dalam Hearing, Komisi C DPRD Bitung Berang

Aldy Monareh   |   6 Juli 2012 – 21:29 WITA

Hearing Terkait Pencemaran Udara PT MNS dan AMR

BITUNG, (manadotoday.com) – Ketidak hadiran Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Bitung dalam hearing antara Komisi C DPRD Kota Bitung dengan PT AMR, PT MNS Warga Paceda pada, Jumat (6/7) siang tadi, disesalkan oleh sejumlah personil Komisi C.

”Kami sangat menyesal instansi yang berkompeten tidak hadir dalam hearing ,” ketus salah satu personil Komisi C, Bobby Dumgair.

Harusnya kata Dumgair, BLH pihak yang berkompeten hadir dalam hearing ini, karena pihak BLH yang paling tahu sejauh mana tingkat pencemaran yang diakibatkan oleh PT AMR dan MNS.

”Bagaimana kita memberikan rekomendasi sementara tidak ada instansi terkait yang dapat menjelaskan persoalan ini,” tandas Dumgair.

Senada Superman Boy Gumolung menyayangkan ketidak hadiran BLH dalam hearing, padahal hearing ini dilakukan untuk membahas kepentingan rakyat.

”BLH harus menjelaskan alasan ketidak hadirna mereka,” tegasnya.

Sementara itu dua staff BLH yang sempat bertandang ke DPRD Sulut, yang ditugaskan  untuk mengikuti hearing, namun batal ikut karena kehadiran keduanya tepat ketika hearing telah selesai dilaksanakan,  mengakui bahwa tidak ada undangan yang disampaikan Sekertariat Dewan ke BLH Bitung.

”Kami tiba-tiba saja di telpon untuk ikut hearing, karena Kaban BLH Ibu Ariane Dondokambey sedang sakit,” terang keduanya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading