Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado, Pemerintahan

BLH : Perhotelan Harus Perhatikan Limbah Buangan

Redaksi Manado Today   |   15 Agustus 2010 – 20:34 WITA

Manado Today – Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Manado meminta para pengelola perhotelan dapat memastikan bahan buangan yang diproduksi tidak mencemari lingkungan sekitarnya. Hal ini diungkapakan Kepala BLH, Drs Johsua Pangkerego MAP kepada manadotoday Minggu (15/08/2010).Menurut Pangkerego manajemen perhotelan diharapkan memperhatikan kajian lingkungan yang dimiliki dalam memproses seluruh bahan buangan seperti gas, cairan ataupun benda padat agar bisa terkelola dengan baik sesuai standar kesehatan sebelum dibuang.

Lebih jauh dikatakan Pangkerego operasionalisasi perhotelan dipastikan ikut memberi penambahan bahan buangan tak terpakai yang dilepas ke lingkungan. Bahan buangan cair dan gas adalah yang lebih sulit diatasi. “ Pemerintah akan terus mengawasi proses pembuangan limbah seperti gas, cairan dan benda padat lainnya, “ ujar Pangkerego.
BLH Kota Manado sendiri saat ini tengah focus pada sejumlah kasus yang ditemukan, sambil melanjutkan koordinasi dengan manajemen perhotelan. Pembuatan atau pemaksimalan perlengkapan fasilitas bahan buangan menjadi salah satu usulan yang diberikan ke pihak manajemen perhotelan. “ Kita akan kembali melakukan pengawasan setiap 6 bulan sekali, untuk memastikan operasionalisasi perlengkapan pengelola bahan buangan itu, “ tegas Pangkerego.(aldi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading