Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

BLH Pertanyakan Janji Pemberian Bibit Pohon PLN Bitung

Aldy Monareh   |   13 November 2011 – 17:55 WITA

Kompensasi Penggantian Pohon yang Rusak Ditebang PLN Bitung
Bitung, MTC – Pemberian bibit pohon Mahoni sebagai kompensasi penggantian atas pelanggaran pemangkasan pohon yang dilakukan PLN Ranting Bitung, dipertanyakan oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Bitung. Pasalnya hingga saat ini bibit tersebut belum diberikan oleh PLN Ranting Bitung.
”Hingga kini bibit penggantian yang dijanjikan belum juga diberikan,” ujar Kepala BLH Bitung Adriana Dondokambey.
Padahal menurut Dondokambey, pihak PLN Ranting Bitung telah berjanji bahwa, akan mengganti pohon yang rusak akibat dipotong dengan alasan perbaikan jaringan.
”Saat ini kami masih menunggu jajnji mereka mengganti sesuai banyaknya pohon yang rusak,” kata Dondokambey menambahkan bahwa pemangkasan pohon oleh PLN tidak ada rekomendasi BLH dan dilakukan tanpa standar yang benar.
Sementara itu dihubungi terpisah Kepala PLN Ranting Bitung Alvons Salindeho menuturkan bahwa pihaknya Merasa tidak menjanjikan akan memberikan bibit sebagai kompensasi telah melakukan pemangkasan.
”Yang benar adalah kami hanya membantu mengajukan permohonan bibit ke PLN Pusat. Namun pengajuan tersebut hingga kini belum di tanggapi,” terang Salindeho. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading