Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

BLH Sulut Tanam 800 Pohon di Sekitar Danau Makalehi

Staff Manado Today   |   24 Agustus 2011 – 18:02 WITA
Danau Makalehi

Danau Makalehi

Manado Today – Guna mencegah dangkalnya Danau Makalehi yang ada di Kecamatan Siau Barat, Kabupaten Sitaro, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sulut, menanam 800 bibit pohon disekitar danau tersebut. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Konservasi Sumber Daya Alam (SDA) dan Pengendalian Kerusakan Lingkungan BLH Sulut, Arfan Basuki.

“800 jenis bibit pohon ini, adalah dari berbagai jenis tanaman buah-buahan,” ungkapnya.

Ia menyampaikan lagi, dipilihnya tanaman buah-buahan tersebut untuk hijaukan pinggiran danau, karena dinilai memiliki fungsi ganda, diantaranya konservasi, pohon buah-buahan juga akan berfungsi sebagai sumber ekonomi masyarakat.

“Fungsi konservasi contohnya akan menahan aliran permukaan, mencegah erosi, penyimpan cadangan air atau penyerap karbon dioksida,” kata Basuki lagi.

Ia berharap, langkah yang yang dilakukan Pemprov Sulut dan Pemkab Sitaro itu, didukung masyarakat Makalehi, dengan menjaga kelestarian Danau tersebut, yang merupakan salah satu ikon wisata Kabupaten Sitaro.

“Marilah sama-sama kita lestarikan danau Makalehi bersama-sama,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading