Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

BLH Tomohon Sosialisasi Pengelolaan B3 dan LB3

Ardi Kalumata   |   15 Mei 2012 – 18:15 WITA
B3 dan LB3

Sosialisasi pengolahan B3 dan LB3

TOMOHON, (manadotoday.com)—Bertempat di Homestay Uluindano Tomohon Selatan Selasa (15/5), Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tomohon melaksanakan Sosialisasi Pengelolaan Bahan Berbahaya Beracun (B3) dan Limbah Bahan Berbahaya Beracun (LB3).

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini kata Kepala BLH Kota Tomohon Ir Nova Rompas MSi saat membawakan laporan, adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia khususnya kemampuan teknis para pelaku usaha penghasil limbah bahan berbahaya beracun dalam pemanfaatan dan wajib bertanggung jawab untuk mengelolanya sehingga dapat mencegah pencemaran lingkungan.

Tujuan lainnya adalah meningkatkan kerjasama antar instansi Badan Lingkungan Hidup sebagai pengawas dan pelaku-pelaku usaha dalam memasyarakatkan system pengelolaan B3 dan LB3.

Sosialisasi itu sendiri dibuka Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak. Saat memberikan sambutan, Walikota menyambut positif dilaksanakannya sosialisasi ini karena disadari hal ini memiliki arti dan makna yang besar bagi kelangsungan pembangunan Kota Tomohon dan juga merupakan momentum strategis dalam upaya mengantisipasi kerusakan lingkungan di Kota Tomohon.

‘’Untuk mengatasi masalah lingkungan hidup, dibutuhkan kebersamaan dan harus menjadi komitmen dan langkah nyata semua pihak karena masalah lingkungan tidak harus dilihat semata-mata sebagai krisis namun menjadi peluang untuk membangun,’’ kata Eman.

Walikota meminta kepada para peserta sosialisasi agar dapat terus mensosialisasikan kepada masyarakat luas sekaligus menjadi pelopor atau penyelamat lingkungan di Kota Tomohon.

Hadir dalam acara tersebut Arif, Direktur PT Water Laboratori Nusantara (WLN) Direktur PT Pimanru Jaya Carles Rompas, Badan Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran Lingkungan dan Pengelolaan Limbah B3 Sony Runtuwene SE serta seluruh jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Sementara peserta datang dari Distamben Kota Tomohon, Distanakan, Dinkesos, BP4K-KP, Badan KB dan PP, Bagian SDA Setdakot, kecamatan, kelurahan, usaha perbengkelan, dealer, took oli, SPBU. Kemudian Pertamina, rumah sakit, Puskesmas Rawat Inap, Dynasti serta BLH. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading