Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

BLH Tomohon Turunkan Tim ke Pangolombian

Manado Today   |   9 Februari 2011 – 18:16 WITA

Tomohon Today—Setelah mendapat surat dari Kelurahan Pangolombian soal dugaan pencemaran air di sana, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tomohon langsung menurunkan tim.Tim diturunkan Rabu (09/02/2011) siang dengan beranggotakan lima orang. Tim itu sendiri menurut Kepala BLH Tomohon Ir Nova Rompas, merupakan tim terpadu yang terdiri dari beberapa bidang di instansi yang ia pimpin.

‘’Ya, kami telah menurunkan tim untuk mengecek lokasi yang dikeluhkan. Begitu ada surat dari kelurahan yang ditujukan kepada kami, tim langsung turun,’’ ujar Rompas.

Sementara anggota tim yang turun ke lokasi kepada manadotoday.com mengungkapkan, mereka memang baru meninjau lokasi melihat yang dikeluhkan tersebut. Karena baru tinjau lokasi, mereka belum bisa mengambil kesimpulan apakah memang telah tercemar atau tidak.

‘’Ada tahapannya. Setelah tinjau lokasi, berikut kami memang akan mengambil sampel untuk memastikan apakah air yang dikeluhkan tersebut memang ada pencemaran atau tidak,’’ jelas salah satu anggota tim yang diturunkan.

Diberitakan sebelumnya, diduga telah tercemar limbah Geothermal Lahendong di Pangolombian, air yang sehari-hari digunakan oleh warga sekitar telah berubah warna menjadi kecoklat-coklatan. Selain itu, tanaman di sekitar mulai layu bahkan ada yang telah mati. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading