Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

BMKG Maritim Bitung Minta Warga Waspadai Cuaca Ekstrim

Aldy Monareh   |   22 Maret 2012 – 13:48 WITA

Bitung, (manadotoday) – Menyusul terjadinya angin kencang disertai hujan deras yang melanda hampir seluruh wilayah Sulawesi Utara (Sulut), Badan Meteorologi dan Kimatologi Geofisika (BMKG) Maritim Bitung menghimbau agar warga waspada.
Demikian disampaikan Winarno Salah satu petugas BMKG Maritim Bitung.
Diungkapkannya, bahwa saat ini kecepatan angin dari arah Barat ke arah Utara Bitung, mencapai 5 hingga 25 knot, yang bisa berpotensi Puting Beliung.
”Kami ingatkan agar warga mewaspadai angin kencang yang disertai hujan, lebih khusus warga yang bermukim di area terbuka yang rentan terjadi puting beliung,”ujar Winarno.
Disamping ancaman Puting beliung Winarno jiga menghimbau agar warga mewaspadai pohon tumbang. Apalagi di Kota Bitung banyka memiliki pohon dengan ukuran besar teristimewa pohon perindang yang ada di pinggir jalan.
Hanua saja menurutnya angon kencang ini bersifat temporer dan tidak berlangsung lama. Sebab cuaca seperti ini kerap terjadi pada peralihan musim hujan ke musim panas.
”Dan untuk wilayah  perairan Sulut dan sekitarnya seperti di perairan Talut dan Halmahera Timur tinggi ombak diperkirakan 2,5 Meter. Sementara untuk perairan Manado dan Bitung tinggi gelombang diperkirakan mencapai 2 meter,” terangnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading