Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

BMKG Sulut Butuh Tiga Alat Pendeteksi Gelombang

Redaksi Manado Today   |   13 Maret 2011 – 21:36 WITA

Bitung Today – Budi Nugroho, Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Bitung, Badan Meteorologi, Klematologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Utara (Sulut) mengungkapkan bahwa saat ini, idealnya ada tiga alat pendeteksi gelombang untuk dapat mendata dan mendeteksi gelombang tinggi di perairan yang menjadi wilayah kerja Stasiun Meteorologi Maritim Bitung, yang mencakup Sulut, Sulawesi Tengah (Sulteng) hingga Balikpapan.
“ Saat ini masih diperlukan alat pendeteksi gelombang tinggi, dan idealnya ada tiga alat deteksi gelombang,” kata Nugroho.
Menurutnya saat ini sudah terpasang satu deteksi gelombang di Bukide, Kepulauan Siau. Sementara menurutnya, di Pulau Batang Dua atau Pulau Mayao, Pulau Karangkelong di Wilayah Talaud yang berbatasan dengan Filipinan dan Gorontalo harus dipasang alat pendeteksi gelombang tersebut. Sehingga dapat mengcover dan lebih baik mendeteksi gelombang di wilayah Tagulandang, Sangir dan Talaud, yang gelombangnya dalam keadaan normal tetap tinggi karena bisa mencapai 4-5 meter.
“Karena dengan adanya alat yang dapat mendata serta mendeteksi gelombang tinggi akan sangat membantu keselamatan transportasi laut, “ ujarnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading