Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

BMPRG Tolak Keberadaan FPI di Bitung

Aldy Monareh   |   20 Februari 2012 – 10:40 WITA

Bitung, (manadotoday.com) – Penolakan terhadap kelompok Front Pembela Islam (FPI) di Indonesia, terus melebar. Seperti halnya di Kota Bitung yang juga melakukan penolakan terhadap kelompok yang dipimpin oleh Ustad Habib Muhammad Rizieq Syihab ini.
”Kami menolak keberadaan FPI di Indonesia termasuk di Kota Bitung, karena keberadaan kelompok ini sudah sangat mengganggu ketentraman dan kenyamanan masyarakat,” tandas Ketua Badan Musyawarah Pemuda Remaja Gereja (BMPRG) se-kota Bitung, Michael Jacobus SH MH.
Jacobus juga mengatakan bahwa keberadaan FPI saat ini, telah merongrong kewibawaan negara Indonesia. Dimana FPI yang sering main hakim sendiri tidak lagi menghargai keberadaan TNI dan POLRI sebagai garda terdepan dalam hal pengamanan dan Keamanan di Indonesia.
”Sepak terjang FPI sangat bertentangan dengan seluruh ajaran agama, karena perilaku anggota FPI sendiri yang tidak mencerminkan ajaran agama yang menghendaki kedamaian dan kerukunan,” ujarnya.
Jacobus juga mengharapkan agar pemerintah mengambil langkah tegas menyikapi keberadaan FPI di Indonesia, dengan membubarkan organisasi ini agar tidak mengancam keutuhan NKRI.
”Pemerintah sebaiknya bubarkan saja FPI, agar Indonesia yang pluralisme karena terdiri dari berbagai Agama, suku dan Etnis tetap utuh dalam satu kesatuan NKRI,” tegasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading