Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

BNI Perketat Keamanan ATM di Sulut

Redaksi Manado Today   |   8 April 2011 – 19:31 WITA

Manado Today – Selain pengamanan oleh petugas sekuriti selama 24 jam, Bank Negara Indonesia (BNI) juga meningkatkan keamanan anjungan tunai mandiri (ATM) dengan mengatur lokasi ATM di tempat yang aman serta memberi penerangan yang cukup.

“Semua mesin ATM ditempatkan di pusat belanja ataupun kantor pemerintah dan tempat yang lain yang diperhitungkan aman, ini semua sebagai upaya peningkatan keamanan,” kata Regional Chief BNI Manado, Emil Ermindra di Manado, Jumat.
Emil mengatakan, sisi penerangan menjadi faktor penting menjaga keamanan mesin ATM, karena itu semua outlet dimana nasabah melakukan transaksi perbankan tersebut dilengkapi penerangan yang cukup.
“Semua ATM BNI pasti terang benderang, karena memang tujuannya agar tercipta keamanan nasabah yang melakukan transaksi dan tempat mesin ATM itu sendiri aman dari penjarahan dan tindakan kejahatan lainnya,” kata Emil.
Emil mengatakan, selain menyiapkan lokasi dan peralatan mesin ATM yang memadai dan aman, BNI juga memberi pelayanan istimewa kepada masyarakat dengan menyedia uang tunai dalam kondisi baru.
“Kita berupaya menyediakan uang dalam kondisi baik, karena itu diupayakan diisi dengan uang tunai baru,” kata Emil.
Guna menjaga keamanan ketika melakukan transaksi di ATM, kata Emil, maka nasabah diharapkan tidak menunjukkan nomor PIN kepada orang lain, dan ketika melakukan penarikan uang agar menutup dengan baik sehingga tidak terbaca dari luar.
BNI menyiapkan 124 mesin ATM di seluruh wilayah kerja BNI Manado meliputi Sulut, Gorontalo, Sulawesi Tengah dan Maluku Utara, dari jumlah tersebut yang disiapkan untuk masyarakat Sulut sebanyak 67 unit ATM.
Seperti diketahui, pekan lalu terjadi pembakaran salah satu mesin ATM BCA di Kota Manado, kejadian tersebut masih dalam penyelidikan kepolisian setempat. (ann/jwt)
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading