Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

BNPB Datangkan Alat Komunikasi Langsung Aktifitas Gunung Lokon

Ardi Kalumata   |   24 April 2012 – 21:29 WITA
BNPB

Jimmy Eman, Surono dan Tri Budiarto

TOMOHON, (manadotoday.com)—Kepedulian pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Kota Tomohon Sulawesi Utara terhadap aktivitas Gunung Lokon sangat besar.
Buktinya, dalam dua atau tiga hari ke depan akan didatangkan alat perekam dan komunikasi langsung yang ditaruh di mobil ke Kota Tomohon.
Demikian diungkapkan Direktur BNPB Tri Budiarto kepada wartawan usai melaksanakan rapat dengan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Surono, serta jajaran Pemkot Tomohon di ruangan walikota Selasa (24/4) petang.
‘’Ya, kami akan segera mendatangkan alat yang bisa merekam segala aktifitas dan bisa berkomunikasi langsung  bagaimana aktivitas Gunung Lokon,’’ terang Budiarto.
Mengenai kemungkinan letusan susulan, Surono belum bisa memprediksinya. Kendati begitu, ia meminta agar pada radius 2,5 kilometer dari kawah Tompaluan untuk tidak ada aktivitas.
‘’Status Gunung Lokon masih Siaga. Belum akan dinaikkan, kita masih menunggu perkembangan selanjutnya. Masyarakat tak perlu cemas, panic atau khawatir, tapi harus tetap waspada,’’ tandas Surono.
Ditambahkannya, selama ini koordinasi antar semua pihak seputar aktivitas Gunung Lokon sangat baik. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading