Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

BNPB RI Serahkan Bantuan Dua Unit Mobil Komunikasi untuk BPBD Sulut

Tonny Sumakul   |   21 Juni 2012 – 23:17 WITA
bantuan mobil komunikasi BNPB Sulut

Kepala BNPB serahkan bantuan mobil komunikasi ke Wagub Sulut

MANADO, (manadotoday.com) – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD) RI, kembali memberikan bantuan untuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemprov Sulawesi Utara (Sulut).

Kali ini, bantuan yang diserahkan langsung Kepala BNPB DR. Syamsul Maarif M.Si, adalah dua unti mobil komunikasi, disaat kunjungannya di daerah Bumi Nyiur Melambai, Kamis (21/6).

Bantua dua unit mobil komuniasi itu, diterima Wakil Gubernur Dr. Djouhari Kansil, Mpd, bertempat di pangkalan udara TNI AU Manado.

Menutur Maarif, mobil tersebut akan menjadi media center untuk tanggap darurat bencana, agar masyarakat di daerah ini akan lebih cepat menerima informasi jika terjaadi bencana.

“Bantuan ini diharapkan akan lebih menyadari masyarakat Sulut, dalam menyikapi bahaya bencana dengan benar, jika sewaktu-waktu terjadi bencana,” ujar Maarif.

Lanjutnya mengatakan, Sulut juga dipercayakan sebagai depot strategis siaga darurat bencana, untuk seluruh kawasan Indonesia Timur. Untuk menunjang hal itu, di Sulut akan dibangun pusat gudang bantuan jika terjadi bencana di kawasan timur Indonesia, agar penyaluran bantuan ke daerah semakin gampang. Selain itu, BNPB juga menjalin kerjasama dengan beebrapa universitas, dalam memberikan kurikulum terkait penanggulangan bencana.

“Saya juga berharap, agar lembaga pendidikan di Sulut mau bekerjasama terkait kurikulum pendidikan penanggulangan bencana itu. Sebab,”tandasnya.

Sementara Wagub Kansil mengatakan, pihak Pemprov Sulut berterima kasih atas perhatian pemerintah pusat melalui BNPB di daerah ini.

“Kami berikan penghargaan kepada BNPB, sebab selama ini sangat mempercayai Sulut,dimana begitu banyak bantuan yang diterima Sulut. Mudah-mudahan bantuan ini, akan memotivasi masyarakat lebih kreatif dan berpacu dalam bidang sosial juga,” ujar Wagub.

Pada penyerahan bantuan itu, hadir juga Danlanud Sri Manado Kol. PNB J Koloay, Bupati Minahasa Utara (Minut) Sompie Singal, Wakil Bupati Minut Yulisa Baramuli, Kepala BPBD Sulut H Makaraung, Sekot Manado H Sendoh. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading