Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Boham : Koperasi yang Tidak Kembalikan Dana Sebaiknya Diproses Hukum

Aldy Monareh   |   8 Desember 2011 – 22:02 WITA

Bitung, MTC – Menyusul tingginya dana bergulir yang belum dikembalikan sejumlah koperasi yang ada di Kota Bitung ke Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM), selang tahun 2003 – 2010 yang mencapai Rp 4 Milliar, di respon oleh Komisi B DPRD Kota Bitung yang merupakan mitra Diskop UKM.
Melalui Ketua Komisi B Ronny Boham, menegaskan bahwa Diskop UKM Bitung harus mekakukan penagihan dan mendesak para Koperasi yang belum mengembalikan dana bergulir secepatnya menyelesaikan tunggakan mereka.
”Langkah ini harus diambil, agar Koperasi yang telah melewati batas waktu pengembalian secepatnya menyelesaikan tunggakan mereka sehingga dana ini bisa diberikan ke Koperasi lain,” terang Boham.
Lanjut dikatakannya, jika nantinya himbauan ini tidak digubris para Koperasi yang sampai pada batas waktu yang ditentukan tidak ada niat mengembalikan dana bergulir ini, maka pihaknya akan merekomendasikan untuk di proses sesuai hukum yang berlaku.
”Jika kesempatan yang diberikan tidak ditindaklanjuti para Koperasi yang belum mengembalikan dana bergulir padahal telah melewati batas waktu, Komisi B akan merekomendasikan ini di proses sesuai hukum yang berlaku,” simpul Boham. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading