Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Totabuan

Bolmong Kekurangan Guru dan Tenaga Kesehatan

Tonny Sumakul   |   26 Oktober 2011 – 13:15 WITA

Manadotoday.com, Bolmong – Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bolaang Mongondow (Bolmong), Mitran Tuna, mengatakan, saat ini daerah tersebut kekurangan sekitar 750 tenaga guru.

Menurutnya, kondisi ini terjadi setelah dimekarkannya daerah ini, menjadi lima Kabupaten/Kota, diantaranya Bolmong, Kotamobagu, Bolmong Utara (Bolmut), Bolmong Selatan (Bolsel) dan Bolmong Timur (Boltim).

“Tenaga guru sangat kurang, karena daerah ini memiliki banyak sekolah. Jadi kami masih berharap akan ada penerimaan CPNS tahun ini. Dimana yang akan menjadi prioritas, yakni tenaga guru,” ungkap Tuna.

Dikatakannya, selain kekurangan tenaga guru, wilayah Bolmong juga masih membutuhkan tenaga kesehatan. Sebab, dari tahun-ketahun tenaga kesehatan di daerah ini, sangat kurang.

“Memang diwaktu penerimaan CPNS tahun-tahun sebelumnya, tenaga kesehatan selalu dibuka, namun tak pernah terpenuhi,” ungkapnya. (ant/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading