Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Totabuan

Bolmut Kekurangan Pupuk dan Tenaga Penyuluh Pertanian

Redaksi Manado Today   |   8 September 2010 – 08:31 WITA

 

Farid Lauma

Manado Today – Kabupaten Bolaang Mongondouw Utara (Bolmut) yang sebagian besar penduduknya adalah petani penggarap, baik Sawah maupun Ladang sangat mengeluhkan kurang tersedianya pupuk bersubsidi dan Tenaga Penyuluh Pertanian (TPP).

Kondisi ini terungkap saat anggota DPRD Sulut dapil Bolmong Farid Lauma melaksanakan penyerapan aspirasi, saat masa reses 30 Agustus hingga 3 September silam, di tiga desa Sologir, Pontak dan Inamunga.

“Dalam pertemuan dengan masyarakat di sana, kami menemukan bahwa bantuan pupuk baik untuk Sawah maupun Ladang sangat tidak mencukupi kebutuhan petani. Dan juga tenaga penyuluh yang melakukan bimbingan terhadap pengelolahan pertanian di sana,” kata Lauma.

Selanjutnya Lauma mengatakan, beberapa solusi yang ditawarkan kepada pemkab Bolmut adalah dengan melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah provinsi, seperti Dinas Pertanian sehingga masalah yang ada dapat teratasi, disamping penyampaiann aspirasi yang nantinya disampaikan di Paripurna DPRD, sebagai hasil palaksanaan Reses.

“Saya akan menyampaikan keluhan petani Bolmut ini dalam paripurna sebagai aspirasi yang harus dilaksanakan, dalam membantu optimalisasi pertanian di wilayah itu,” tegas personil komisi I ini. (mjw)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading