Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Bolmut Segera Miliki Sekolah Theologia

Tonny Sumakul   |   25 Juni 2012 – 12:43 WITA
Peletakan batu pertama SMTK Bolmut

Peletakan batu pertama pembangunan SMTK Bolmut

MANADO, (manadotoday.com) –Kabupaten Bolaang Mongondou Utara (Bolmut), akan segera memiliki Sekolah Theologia.

Guna menunjang rencana tersebut, pemerintah setempat mulai melakukan rencana pembangunan Sekolah Menengah Theologia Kristen (SMTK), terselat di Desa Mokoditek Kecamatan Bolangitang Timur.

Dalam rancana pembangunan sekolah itu, dilakukan peletakan batu pertama yang dilakukan Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil, MPd didampingi Wabup Bolmut Depri Pontoh.

Kansil saat didaulat membawakan sambutan pada kegiatan itu, memberi apresiasi atas kepedulian dan perhatian masyarakat bersama pemerintah Bolmut, untuk membangun  sarana pendidikan.

“Kegiatan ini sangat baik untuk meningkatkan kulitas sumberdaya generasi muda daerah ini,” ungkap Kansil.

Lanjutnya mengatakan, agar hadirnya SMTK di daerah ini, agar dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat, sebagai tempat menimbah ilmu anak didik.

“Hadirnya sekolah ini, kiranya akan menjauhkan anak-anak dari perggaulan bebas, minum minuman keras dan narkoba. Saya harapkan kepada masyarakat, untuk turut membantu penyelesaian pembangunan gedung sekolah ini,” tandas Kansil.

Disisi lain ia menilai, Pemkab Bolmut yang merupakan daerah otonom yang baru, membuktikan diri dengan mampu mengembangkan toleransi yang baik diantara umat beragama.

“Ini dibuktikan dengan kerjasama antara umat beragama di daerah ini, dimana contohnya pimpinan umat Kristen membantu pimpinan umat muslim untuk naik haji. Dan begitu sebaliknya, pimpinan umat Kristen dibantu untuk bersiarah ke Israel,” terang Wagub seraya berharap kerukunan itu untuk terus dipelihara.

Pada kesempatan itu, Wagub Sulut yang didampingi Isteri tercinta Ibu. Mieke Kansil Tatengkeng,  dan sejumlah Perjabat Pemprov Sulut, menyerahkan bantuan untuk siswa SD, SMP, SMTK di daerah Bolmut. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading