Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Pemerintahan

Bolsel juga Terima Surat Teguran Gubernur

Redaksi Manado Today   |   26 Mei 2011 – 20:07 WITA

Terkait Rolling Tanpa Konsultasi ke Gubernur

SH Sarundajang

SH Sarundajang

Manado Today – Buntut akibat pelaksanaan rolling pejabat eselon II tanpa melakukan konsultasi ke Gubernur, selain Kabupaten Minahasa Selatan yang menerima surat teguran dari Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS), ternyata Bolmong Selatan (Bolsel) juga demikian. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sulut, Drs Djouhari Kansil MPd.

“Surat teguran itu kami (pemprov,red) layangkan ke masing-masing Bupati. Sebab, rolling yang dilakukan di masing-masing daerah itu, dinilai menyalahi aturan,” kata Kansil, Kamis (25/05/2011).

Ia menyampaikan lagi, seharusnya kedua daerah itu, untuk menghilangkan penonjoban pejabat. Selain itu, rolling pejabat itu, sudah dipikir dan dikaji sebaik mungkin oleh masing-masing Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

“Sesuai dengan aturan Pemprov adalah wakil pemerintah pusat di daerah. Jadi wajar kalau kami melayangkan surat ke mereka. Bukan hanya itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) juga, sangat setuju dengan kebijakan pak Gubernur, yang menghimbau untuk tak melakukan nonjob pejabat,” ketus Kansil.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut Drs Roy Tumiwa MPd, mengatakan, surat yang dilayangkan Pemprov dalam hal ini Gubernur Sulut, bukan karena ingin menginterfensi rolling di kedua daerah tersebut. Namun, Pemprov hanya ingin rolling itu sesuai dengan aturan.

“Kami tak bermaksud untuk interfensi. Namun, yang kami inginkan meluruskan rolling itu, agar dilaksanakan sesuai aturan, agar tak terjadi masalah dikemudian hari,” terang Tumiwa. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading