Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Totabuan

Boltim Dapat Bantuan Rp. 1 M dari Kemensos

Staff Manado Today   |   19 Juli 2011 – 18:49 WITA

Boltim Today – Untuk membantu dalam melakukan rehabilitasi terhadap 180 rumah tidak layak huni (RTLH) di Kabupaten Bolmong Timur (Boltim) pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan bantuan kepada Pemkab Boltim, sebesar Rp. 1 Miliar.

Kepala Dinas Sosial Bolaang Mongondow Timur Dra Norma Linggama mengatakan, dana yang disalurkan Kemensos kepada pihak Dinsos itu, saat ini mulai disalurkan kepada kepala keluarga penerima bantuan RTLH di lima Kecamatan.

“Tercatat ada 15 Desa yang akan menerima bantuan untuk rehabilitasi RTLH itu,” ujar Linggama, Selasa (19/7/2011).

Lanjutnya mengatakan, dana tersebut memang sudah dikucurkan untuk 114 dari total 180 rumah.

“Untuk sisa 66 rumah itu, belum menerima bantuan karena terkendala administrasi, sebab Sangadi (kepala desa,red) lambat memasukkan dokumen termasuk nomor rekening para penerima,” terang Linggama.

Ia berharap agar dalam waktu dekat ini seluruh desa yang belum melengkapi berkas untuk segera melengkapi dokumen, agar program ini bisa berjalan. (ant/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • Ayu Pondabo mengatakan:

    Selamat siang,,
    jika prnyataan Kepala Dinas Boltim, ttg “ keterlambatan sangadi memasukkan nomor rekening para penerima “ sedangkan kenyataanya skarang yg membuka rekening hanya kepala desa bahkan yang mengeuarkan bahan mereka yang ambil alih,,
    tolong sebenarnya bgimana ini ???
    bahkan ada isu dr 100% yg diterima, pemerintah desa memotong 15% sebagai biaya adm. apkah betul ??? ini untuk kesejahteraan masyarakt kurang mampu, bkn kesejahteraan pemerintah desa,,

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading