Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Totabuan

Boltim Kebagian 30 Unit Rumah Nelayan dari Kemenpera

Staff Manado Today   |   20 Juli 2011 – 23:47 WITA

Tutuyan Today – Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera), bakal membangun 30 unit rumah nelayan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi utara, pada 2011 ini.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pemkab Boltim, Ir H Muhammad Assagaf, mengemukakan hal itu di Boltim, Rabu (20/07/2011).

“Bantuan tersebut dinamakan program pembangunan rumah khusus, yang akan dilaksanakan tahun 2011 ini, program tersebut diperuntukkan bagi nelayan di Boltim,” kata Assagaf.

Menurutnya, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim sendiri selaku penerima program dari Pusat Pengembangan Perumahan Kemenpera RI, sudah menyiapkan segala kebutuhan termasuk proposal dan lokasi tempat pembangunannya.

Di Kabupaten Boltim sendiri, kata Assagaf, ada tiga kecamatan yang wilayahnya terletak di pesisir pantai yang secara otomatis masyarakatnya adalah nelayan. “Nanti dilihat mana kesiapan lokasi, karena Pemkab menyiapkan lokasi pembangunannya,” ujar Assagaf.

Sehingga lokasi pembangunan 30 unit rumah nelayan tersebut tinggal dilihat kesiapan lokasinya dan tentu lahan pembangunannya disiapkan oleh Pemkab Boltim. “Untuk analisa teknis itu diserahkan kepada Dinas PU Kimpraswil Boltim,” katanya.

Untuk kepastian program tersebut, tim teknis utusan dari Pusat Pengembangan Perumahan Kemenpera sudah dua kali mengunjungi sejumlah wilayah yang nantinya akan dibangunkan 30 unit rumah nelayan tersebut.

“Tim dari Pusat Pengembangan Perumahan Kemenpera sudah dua kali ke Boltim untuk meninjau langsung lokasi pembangunannya, Pemkab saat ini tinggal memasukan proposalnya di Karat,” ujar Assagaf.(ann/jw)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading