Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Tomohon

Bom di Kantor Sinode GMIM Low Eksplosif

Staff Manado Today   |   16 April 2011 – 11:05 WITA

Tomohon Today – Bom yang ditemukan di Kantor Sinode GMIM Sabtu (16/4), berdasarkan hasil penelitian sementara masuk kategori Low Eksplosif atau berdaya ledak rendah.

Foto : Paket Bom yang ditemukan di kantor Sinode GMIM.

Paket Bom yang ditemukan di kantor Sinode GMIM (raf/manadotoday.com)

Hal ini diungkapkan Ipda Ronny Marjan, PRT Anti Teror Brimobda Polda Sulut kepada wartawan usai penjinakan bom di Kantor Sinode GMIM yang merupakan Gereja terbesar kedua di Indonesia.

“Kalau dari hasil pengamatan dan penjinakan yang dilakukan, kayaknya masuk kategori bom yang low eksplosif. Tapi, untuk jelasnya kami masih menunggu hasilpemeriksaan Labfor yang akan dilakukan nanti,’’ ujar Marjan.

Menurutnya, walaupun itu memiliki daya ledak rendah, namun benda yang mereka temukan tersebut adalah bom. Lengkap dengan kabel jaringan serta timer.
Sementara Kapolres Tomohon AKBP Suyanto SIK mengatakan, dengan ditemukannya bom seperti itu, berarti masyarakat Tomohon harus waspada.

‘’Kewaspadaan harus ditingkatkan dan jangan sampai lengah agar tidak kecolongan,’’ kata Kapolres yang akan mengakhiri masa tugasnya di Kota Bunga Tomohon. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

& Komentar »

  • jurri mengatakan:

    bom dimana mana jadi takut mau keluar rumah

  • allen mengatakan:

    teroris di minahasa wahhh semakin berbahaya indonesia ini

  • Max Wilar mengatakan:

    Bila hari Jumat 15 April 2011 ada bom bunuh diri di Cirebon ketika umat Islam akan menjalankan ibadah di Polres Cirebon, Jawa Barat, keesokan harinya 16 April ditemukan bom yang diletakkan di depan kantor sinode GMIM di Tomohon, Minahasa, Sulawesi Utara. Artinya apa? Perakit bom dalam segala bentuk kini ada dimana-mana di wilayah Indonesia. Siapa tahu ia adalah tetangga Anda. Untuk itu diperlukan kesikaptegasan intelijen dan aparat keamanan untuk memantau semua potensial pelaku teror. Masyarakat pun harus sigap menjaga lingkungan. Teror adalah perbuatan sesat yang mudah memperalat anak-anak muda. Kita berdoa agar para pelaku teror diberi ampunan oleh Tuhan yang Maha Kuasa.

  • heski mengatakan:

    Mengapa fasilitas GMIM? Mengapa Gereja? Mengapa Sulut? Ada banyak pertanyaan sekitar maksud penaruh bom. Pesannya jelas: Kami sudah ada di sekitar anda. Kami dapat meresahkan. Kami menebar provokasi.Kami mengadu domba. Bila anda teradu kami menang. Kami mencari korban. … Anda jangan merasa nyaman. Lepas dari tujuan-tujuan yang jelas-jelas melahirkan rasa was-was, pilihan ada pada kita. Mau takut atau berani. Tidak bereaksi gaya bonek, tapi secara smart, secara silent. Saatnya kita tidak menjadi singa yang kuat tapi terlalu terbuka, jadilah rubah yang lemah namun sangat awas. Para pelaku teror memakai cara ini. Tidak ada cara lain. Smart dan silent… Sementara Polri melaksanakan tugasnya, tugas kita makin waspada. Bahkan jangan-jangan mereka bersembunyi di ketiak kita, tempat teraman, terlindung. Angkat ketiak kita, pertajam penciuman, karena mereka dapat menjelma menjadi bau kita. Sekali lengah, seribu celah akan dimanfaatkan. Mari, sedikit bicara, banyak mengamati.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading