Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Botutihe : Bone Bolango Masih Butuh PNS

Redaksi Manado Today   |   11 Oktober 2011 – 09:46 WITA

Manadotoday.com – Sekertaris Daerah Kabupaten Bone Bolango, Syukri Botutihe mengatakan, meskipun sudah ada moratorium dari Pemerintah Pusat, tapi tak bisa dipungkiri, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, masih sangat membutuhkan penerimaan Calon Pegawai Negeri (CPNS).

“Pemerintah Kabupaten Bone Bolango masih sangat membutuhkan CPNS, terutama tenaga teknis, guru dan kesehatan,” kata Sekertaris Daerah Kabupaten Bone Bolango, Syukri Botutihe.
Pemerintah daerah setempat rencananya tetap akan mengajukan permohonan penerimaan CPNS akhir tahun ini, sesuai dengan tingkat kebutuhannya. Pola rekrutmen nantinya, akan dilakukan secara ketat dan selektif sesuai aturan berlaku. Menurutnya, proses penerimaan akan menerapkan tes narkoba pada setiap calon pelamar, karena itu akan jadi syarat utama.
Menurut Syukri, diterapkannya tes narkoba pada seleksi CPNS tersebut, merupakan kebijakan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango yang bertujuan untuk membebaskan aparatur dari pengaruh obat terlarang. “Bagi mereka yang berniat untuk mengikuti seleksi CPNS di Kabupaten Bone Bolango, namun pernah mengkonsumsi narkoba, disarankan untuk mengurungkan niatnya,” kata Syukri.
Dia mengatakan, jika ada pelamar CPNS yang terbukti positif sebagai pengguna narkoba, maka secara langsung akan digugurkan tanpa toleransi dalam bentuk apapun.
Selain itu juga para pelamar juga akan benar-benar di uji kualitas Sumber Daya Manusianya (SDM), mengingat masih banyaknya tenaga handal yang dibutuhkan oleh pemerintah Kabupaten Bone Bolango. “Kali ini kami ingin benar-benar menjaring mereka yang ahli dalam bidangnya masing-masing,” ujarnya. (ant/hma)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading