Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Boulevard II, Konsep Lumentut-Mangindaan Kurangi Kemacetan

Aldi Mawitjere   |   26 Oktober 2011 – 22:57 WITA
walikota manado

Walikota Manado Vicky Lumentut

Manadotoday.com, Manado – Walikota Manado Vicky Lumentut berkeinginan bisa mengatasi persoalan kemacetan yang kini terjadi di Kota Manado. Untuk itu dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Manado, Lumentut memiliki konsep untuk menjadikan pembangunan jalan boulevard II yang akan dibangun di kawasan reklamasi teluk Manado, tampaknya akan menjadi salah satu solusi menekan angka kemacetan yang terjadi di kota Manado.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Badan Perancanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Andre Hosang SE MSi, “Sejak pemerintahan yang dipimpin Walikota Vicky Lumentut SH dan Wakil Walikota Harley Mangindaan SE MSM, telah memiliki konsep terkait dengan menekan angka kemacetan di kota Manado dengan pembangunan jalan boulevard II tepatnya di dalam kawasan reklamasi saat ini. Rencananya sampai pembangunan jembatan penghubung antara kawasan. Sesuai rencana ada tiga jembatan penghubung yang akan dibangun, seperti dari Mega Mas ke Mantos,”terang Hosang.

Sementara itu Kabag Hukum Donald Supit menjelaskan lahan reklamasi yang ada di wilayah Manado khususnya di sepanjang jalan Boulevard, Pemkot Manado memiliki hak yakni lahan 16 persen.

“Proses kepemilikan lahan 16 persen pemerintah yang pasti tetap berjalan. Pemerintah kini menunggu proses tersebut melalui kuasa hukum pemerintah yakni Kejaksaan. Dan baru saja Pemkot Manado melakukan rapat kordinasi dengan kejaksanaan terkait dengan lahan 16 persen. Tinggal pihak Papetra dan Sulenco yang memang belum serahkan,”kunci Kabag Hukum Manado, Donald Supit SH.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading