Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Boyong 37 Media, Wabup Kampar dapat Apresiasi Wartawan Pemkot

Staff Manado Today   |   21 Juni 2011 – 20:06 WITA

Manado Today – Fantastis dan cerdas, itulah kata yang diungkapkan para pemburu berita di Pemkot Manado, saat melakukan audiens dengan para wartawan dan bagian humas Pemerintah Kabupaten Kampar Provinsi Riau, Selasa (21/06/2011) tadi diruang serbaguna.

Pasalnya, tak tanggung-tanggung dengan dipimpin langsung wakil Bupati Teguh Yuhono sebanyak 37 media dengan 64 wartawan diboyong ke Manado, melakukan studi koparasi. Tak pelak, kunjungan para insan pers dari Kabupaten Kampar mendapat apresiasi, karena berbanding terbalik dengan bagian humas yang saat ini di Pemkot Manado.

“Ini baru namanya bagian humas cerdas. Dengan memboyong media sebanyak ini bukanlah hal yang gampang. Makanya, humas Pemkot sekiranya mendengar masukan dan saran wartawan bukannya sok pintar,”ujar sejumlah wartawan pos pemkot seperti Septy Saroinsong (TV5), Hesky Goni, (Reportase), Rosita Karim (Posko), Tonny Mait (Swara kita), Dance Siahaya (Metro), Jandri Kandores (Komentar) Halim (RAL), Wahyudi Barik (suara manado).

Alhasil, kunjungan kerja wartawan kabupaten kampar menjadi ajang saling tukar pikiran untuk kemajuan daerah masing-masing.

Dinas Kominfo Manado yang turut hadir lebih menonjolkan media center sebagai tempat dimana wartawan pos pemkot melakukan aktitas. “Media center yang ada digunakan oleh media-media yang melakukan peliputan,”tukas Kadis Kominfo Ferry Soesanto SSos.

Suasana kearaban pun tambah meriah ketika Wakil walikota Harley Alfredo Mangindaan SE MSM membaur bersama. Sekot Manado Harold Monareh SH MSi bertindak sebagai moderator.

Menariknya ide brilian datang dari Kasub Komunikasi dan informasi diakhir tanya jawab. Manakala semua penanya dari Kampar menggunakan pepatah dan pantun. Makodompis pun menyodorkan pantun kepada ketua pers’ma yang bunyinya, Orang Manado suka berdendang, lagunya merdu bukan kepalang. Jika bapak/ibu dari Kampar sudilah datang, kami (wartawan manado) pasti akan bertandang.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading