Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Boyong Ratusan Atlit ke PON Riau, Sulut Hanya Targetkan 14 Medali Emas

Aldi Mawitjere   |   8 September 2012 – 16:32 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Kontingen atlit Sulawesi Utara yang diboyong menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau berjumlah seratus lebih, dimana mereka akan mengikuti 24 cabang olahraga. Namun, KONI Sulut ternyata hanya menargetkan 14 medali emas.

Pelak saja, target 14 medali emas itu mengundang tanya bagi warga di Sulawesi Utara.

“Perbandingan jumlah atlit yang berangkat untuk mengikuti 24 cabang olahraga dengan target KONI, sangat tidak sesuai. Arti kata atlit lainnya hanya pelengkap,”ujar tokoh pemuda yang juga pemerhati olahraga Widdy Rorimpandey SPt MPd.

Ketua KONI Manado, Drs Ronny Lumempouw saat ditanya terkait target tersebut sempat terdiam sejenak sebelum menjawab pertanyaan wartawan.

Menurutnya, target yang dipasang tersebut sudah melalui hitung-hitungan.

“Itu kan hanya target. Jadi bisa dibawah, bisa juga diatas. Namun berdasarkan hitung-hitungan ditargetkan 14 medali emas. Jadi cabang lain itu bukannya pelengkap, karena mereka juga telah melakukan latihan dan pelatih telah berusaha semaksimal mungkin,”terangnya.

Untuk itu kita lihat hasilnya disana, karena semua daerah pastinya mempersiapkan diri.

“Kami berharap apa yang menjadi kerja keras mereka selama latihan dalam hal ini atlit dan pelatih dapat diukur di PON Riau,”tukasnya.

Menariknya, saat menyampaikan laporan, Ketua KONI Manado Ronny Lumempouw, tidak tau atau lupa nama Walikota dan Wakil Walikota Manado. Begitu pula dengan PON di Riau tak tahu yang keberapa.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading