Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

BP2T Pemkot Manado Sudah Keluarkan 4.136 Ijin

Aldi Mawitjere   |   30 Mei 2012 – 08:22 WITA
Pemkot Manado

Kantor BP2T Pemkot Manado

MANADO, (manadotoday.com) – Kesadaran masyarakat Kota Manado dalam mengurus berbagai perizinan, nampaknya semakin meningkat dari waktu ke waktu. Buktinya, sampai dengan, jumlah perijinan yang dikeluarkan Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) Manado, telah mencapai 4.136 ijin.Kepala BP2T Manado, Drs Rum Usulu, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya kemarin, mengatakan dari jumlah tersebut yang paling banyak adalah Surat Ijin Tempat Usaha (SITU) dan ijin gangguan atau HO.

“Jumlah izin yang keluar setiap hari memang terus bertambah. Sampai saat ini sudah men capai 4.136 ijin yang kami keluarkan, dan yang paling banyak SITU/HO,” jelas Usulu.

Lanjut dikatakan, untuk pengurusan semua jenis ijin tersebut, BP2T yang memproses administrasinya. Sedangkan, menyangkut pembayaran atau biaya-biaya yang masuk di kas daerah, melalui instansi teknis masing-masing. Bahkan, langsung ke pihak bank yang ditunjuk.

“Kami hanya administrasi. Kalau menyangkut lainnya, itu di masing-masing SKPD yang berkompeten,” tukas Usulu, sembari mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk segera melakukan pengurusan ijin, BP2T siap memberikan pelayanan yang cepat dan optimal. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading