Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

BP2T Terus Berbenah

Aldi Mawitjere   |   12 September 2011 – 19:02 WITA

Manado Today – Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BP2T) Kota Manado, terus melakukan pembenahan. Seperti halnya hasil pantauan manadotoday Senin (12/09/2011) kantor yang dikomandoi Drs Rum Usulu tersebut telah membuat loket-loket.

“Loket-loket tersebut dibuat guna menghindari terjadinya kontak langsung dengan warga masyarakat yang akan mengurus ijin. Jadi dengan adanya sistem perbankan seperti ini, tidak akan terjadi calo ataupun bargening harga. Pengurusan ijin pastinya akan sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku,”jelas Usulu.

Disinggung terkait masalah tempat, Usulu mengakui belum ada tempat yang cocok untuk dijadikan tempat pelayanan satu pintu.

“Tidak ada tempat yang cocok dijadikan tempat perijinan satu pintu. Tempat yang ada saat ini pun kita gunakan belum bisa memenuhi standar pelayanan seperti yang pihak KPK harapkan,”ujarnya.

Pun demikian, pihak BP2T telah melakukan kajian berdasarkan hasil studi koperasi di sejumlah daerah seperti Cimahi Bandung dan lainnya di pulau jawa. “Jika dilihat dari sarana dan prasaran termasuk SDM mereka itu sudah sangat siap. Contohnya, kantor mereka itu sudah tertata rapi berdasarkan peruntukan ruangan. Begitupun dengan jumlah staf sekitar 100 lebih sedangkan kita hanya 30 lebih,”ungkapnya.

Namun pihaknya tetap optimis, dengan pengajuan anggaran yang telah diajukan kepada Sekretaris Kota ditujukan kepada walikota dapat ditindaklanjuti sehingga perijinan di Kota Manado perlahan-lahan dapat dibenahi.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading