Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

BP3A Sulut Wacanakan Pembentukan UPTD Penanganan Korban Trafficking

Tonny Sumakul   |   19 Juni 2012 – 11:50 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A) Pemprov Sulawesi Utara, mewacanakan pembentukan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) untuk penanganan korban trafficking.

“Wacana itu sudah kami usulkan ke Biro Organisasi Pemprov Sulut. UPTD itu nantinya, dibawah koordinasi BP3A,” kata Kepala BP3A Provinsi Sulut Dra. Mintje Palapa.

Menurutnya, untuk saat ini, BP3A memfungsikan peran dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), yang sekaligus berperan menangani masalah trafiking di daerah ini.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan Polda Sulut dan instansi terkait, soal terungkapnya kasus traffcking di Sulut. Dari informasi juga, otak pengiriman kasus itu, sudah ditangkap setelah pemulangan korban dari Papua,” terang Palapa, seraya menambahkan, pemulangan korban trafiking dari Papua itu, difasilitasi Internasional Organization For Migration dan Polda Sulut.

“Kami akan terus lakukan cara untuk mencegah terjadi lagi kasus trafiking di Sulut. Salah satunya dengan terus berkoordinasi, sesuai Permenkokesra No. 25/kep/menko/kesra/VII/2009,” lanjutnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading