Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

BP4K-KP Laksanakan Pengendalian Hama di Tombar

Redaksi Manado Today   |   17 Maret 2011 – 12:42 WITA

Tomohon Today- Ancaman gagal panen terhadap komiditi padi sawah di kecamatan Tomohon Barat akibat hama Wereng (ulat), langsung disikapi Badan Penyuluhan Pertanian, Peternakan, Perikanan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan (BP4K-KP) dengan menerjunkan tim pengendali ke wilayah tersebut.
Kepala BP4K-KP Drs Eddy J Turang mengatakan, begitu mendapat laporan adanya ancaman gagal panen akibat ulat, pihaknya langsung menurunkan tim.
”Sudah ada tim penyuluh dan tim pengendali hama yang melakukan penyemprotan langsung di lapangan. Dan, hasilnya langsung memperlihatkan kemajuan,” ujar Turang.
Dikatakannya, ulat penyebab mengeringnya padi yang belum siap panen tersebut masih akan diselidiki. ”Mungkin hasilnya akan diperoleh ini hari atau besok. Yang pasti, penyebabnya sudah kami dapat,” tandas mantan Kadis Diknas Kota Tomohon ini. (ark)

Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading