Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

BP4K-KP Tomohon Semprot Hama Putih Palsu di Taratara

Ardi Kalumata   |   17 Januari 2012 – 14:43 WITA
Penyemprotan hama

Penyemprotan hama di Taratara

Tomohon, (manadotoday.com)—Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan Kehutanan dan Ketahanan Pangan (BP4K-KP) sangat antisipatif terhadap masalah yang dihadapi petani.
Begitu ada laporan soal serangan hama, langsung dilakukan upaya pencegahan. Selasa (17/1), bertempat di Perkebunan Katua’naan Kelurahan Taratara Satu, dilakukan penyemprotan hama yang terindikasi diserang Hama Putih Palsu, hama yang menyerang daun padi.
Penyemprotan dengan menggunakan Porisa tersebut dilakukan di 30 hektar, dari sekitar 150 hektar luas lahan padi di sana.
‘’Ya, begitu mendapat keluhan adanya serangan hama, penyuluh langsung bereaksi dan melaporkannya kepada kami. Dan, langsung dilakukan penyemprotan sebagai upaya pencegahan meluasnya serangan hama tersebut,’’ ungkap Kepala BP4K-KP Kota Tomohon Drs Eddy J Turang yang turun ke lokasi penyemprotan.
Untuk itu, ia meminta kepada petani agar begitu menemukan adanya hama atau gangguan lainnya supaya langsung dilaporkan ke pihaknya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading