Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

BP4K Mitra Fokus Basmi Hama Tungro

Staff Manado Today   |   2 September 2011 – 12:44 WITA

Ratahan Today – Badan Penyuluh Pertanian, Perkebunan, Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Minahasa Tenggara (Mitra), Drs Herman Kasakoy mengatakan, untuk tahun 2011 ini Pemkab Mitra bebas dari hama Busuk Pucuk yang menyerang kelapa.

Sejumlah lokasi yang terserang Hama Tungro itu dapat diatasi oleh penyuluh dan petani yang ada di Mitra. Ke depan, selaku badan penyuluh, ia berharap kepada petani yang ada di Mitra untuk dapat mengantisipasi hama ini sebelum menyerang padi sawah secara menyeluruh, setelah ada tanda-tanda diserang hama petani harus segara menghubungi penyuluh yang ditempatkan di setiap kecamatan.

‘’Pokoknya, petani harus peka dan jeli karena masalah ini tidak dapat dianggap remeh, karena jika hama Tungro sudah meluas di Mitra itu akan memberikan dampak terhadap penghasilan petani,” katanya.

Meskipun demikian sejauh ini hama Tungro tidak memberikan pengaruh besar terhadap hasil pertanian, karena hal itu langsung diantisipasi dengan cara melakukan penyemprotan. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading