Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

BPBD Bitung Cepat Tanggap Antisipasi Bencana Kebakaran

Aldy Monareh   |   22 November 2011 – 20:29 WITA
Kadis BPBD Bitung

Yoppy Sarante

Bitung, MTC – Pelayanan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung, terus menunjukkan perbaikan kearah yang lebih baik.
Ini dibuktikan tanggap dan sigapnya pegawai BPBD Kota Bitung, yang bertugas melayani bencana kebakaran dengan cepat menindaklanjuti laporan warga. Dimana Selasa (22/11/2011) siang tadi, rumah milik Keluarga Julu Ali warga Kelurahan Bitung Timur Lingkungan III Kecamatan Maesa nyaris dilalap si jago merah, yang diakibatkan oleh obat nyamuk yang membakar kasur milik warga ini.
Mendengar laporan warga, empat unit mobil pemadam kebakaran langsung menuju lokasi. Namun beuntung setibanya di lokasi kejadian, api sudah terlebih dahulu dipadamkan warga yang tak kalah sigapnya, setelah melihat kepulan api yang berasal dalam kamar.
Meski begitu untuk memastikan bahwa kondisi ini benar-benar aman para petugas lansung melakukan pengecekan lokasi, dan kemudian meninggalkan tempat kejadian setelah dipastikan benar-benar aman.
”Tindakan petugas Damkar kali ini patut diberikan apresiasi. Karena sigap dan cepat berada di lokasi kejadian setelah mendapatkan laporan warga,” ujar salah Indra satu warga sembari berharap kedepan tindakan tanggap bencana seperti ini tetap konsisten dan lebih meningkat.
Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bitung Yoppi Sarante, mengakui bahwa pihaknya memang terus berbenah melakukan perbaikan dalam melayani tuntutan masyarakat.
”Kami harus terus berbenah, karena sering kali warga mengeluhkan pelayanan yang diberikan dianggap kurang maksimal,”ujarnya.
Karena menurut Sarante, apapun kondisinya BPBD Kota Bitung harus memberikan pelayanan yang maksimal, melalui penagananan yang tanggap, cepat dan tepat seperti halnya visi dan motto BPBD Bitung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading